Senin, 30 Juli 2012

Apa Itu Attitude?


Attitude berasal dari istilah bahasa Inggris yang berarti etika. Etika juga bisa brarti sikap dalam bahasa Indonesia
Sikap adalah pernyataan evaluatif terhadap objek, orang atau peristiwa. Hal ini mencerminkan perasaan seseorang terhadap sesuatu. Hal yang biasa di sebut oleh bahasa kerennya ini attitude adalah suatu komponen dalam diri manusia yang harus di jaga, karena dapat menyebabkan suatu perpecahan / konflik apabila kita tidak dapat menjaganya.
Hal ini sudah menjadi norma. Seperti pada kata bijak ini: "Sikap adalah suatu hal kecil, tetapi dapat menciptakan perbedaan yang besar". Artinya dengan sikap yang kita cerminkan di depan orang / publik saja, sudah membuat pandangan seseorang terhadap kita berubah. Bisa saja dengan sikap kita yang buruk, instansi atau bisnis kita dapat jatuh. Sebaliknya, bila sikap kita yang mencerminkan sikap yang baik, ramah dan sopan, maka dapat mengangkat agar seseorang dapat menghormati kita, dan membuat karir kita menjadi baik.
Maka dari itu, jagalah sikap kepada siapapun, mari kita hormati baik tua dan yang muda, jangan pandang bulu entahlah dari sisi ekonomi, sosial, ras, budaya, agama dan lain sebagainya, sebagai makhluk sosial tentunya setiap manusia butuh suatu kerja sama/bantuan dari orang lain di sekitar kita. Jadi jangan sungkan atau malu bila berlaku sopan terhadap orang di sekitar kita.
Oleh karena itu, jagalah attitude kita. Karena attitude sangat berpengaruh dalam hidup kita :D

4 komentar:

Byun Shiners mengatakan...

Wah.Ternyata itu artinya

Unknown mengatakan...

Hrs pny attitude yg baik

Unknown mengatakan...

Hrs pny attitude yg baik

Unknown mengatakan...

Kalo kata ilmu agama, berarti adab...
Islma telah mengajarkan sudah lebih awal tentang ilmu adab ini... masyaalloh

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls