Rabu, 25 Juli 2012

CARA INSTALL JAVA

Disini saya menggunakan software java jdk1.6.0_25,type software yang saya gunakan adalah untuk  windows,kalian bisa dapatkan software java ini di http://www.oracle.com/technetwork/java/index.html.
setelah kalian download software java itu,tunggu apa lagi...langsung INSTALL gan..instal'nya ga rumit kok,seperti instalasi software2 yang lain.
Setelah  proses Instalasi selesai,kalian harus membuat PATH agar java yang sudah diinstal tadi bisa kalian gunakan..
mau tau cara'nya?
langsung aja deh..


1. Buka windows explorer (Logo windows + E) >> klik dimana lokasi Drive system operasi anda mis, saya di drive C.

2. Pilih program files >> Java >> Jdk1.6.0_25 >> bin

3. Lalu pada address windows anda copy isi address tersebut, jika pada computer sayaC:\Program Files\Java\jdk1.6.0_25\bin;

4. Kemudian klik kanan My computer >> pilih properties >>Tab Advanced, maka akan tampil kotak dialog seperti berikut ini:



 5. Pilih Environment Variables, maka akan tampil kotak dialog, dan pada tabel User variable klik New maka akan muncul kotak seperti dibawah ini, kemudian pada variable name ketik PATH dan pada variable name paste alamat yang telah sobat copy tadi lalu klik Ok.


6.  Nah...buat buktiin apa kalian berhasil menginstal Java dengan benar, caranya
Start >> Run (Logo windows + R) kemudian ketik cmd >> klik Ok

7. Maka kotak CPrompt akan muncul, kemudian ketikan javac dan jika hasilnya seperti gambar dibawah ini maka saya ucapkan SELAMAT, kalian telah berhasil untuk menginstal java.







0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls